THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 13 Juni 2010

Kenalakalan Remaja sebagai Perilaku Menyimpang Hubungannya dengan Keberfungsian Sosial Keluarga (Septiana Ayu Wulandari)

Menurut Paul Moedikdo, SH adalah:

  1. Semua perbuatan yang dari orang dewasa merupakan suatu kejahatanbagi anak-anak merupakan kenakalan jadi semua yang di larang oleh hukum pidana, seperti mencuri, menganianiaya dan sebagainya.
  2. Semua perbuatan penyelewengan dari norma lelompok tertentu untuk menimbulkan keonaran dalam masyarakat.
  3. Semua perbuatan yang menunjukan kebutuhan perlindungan bagi sosial.

Adapun gejala-gejala yang dapat memperlihatkan hal-hal yang mengarah kepada kenakalan remaja:

  1. Anak-anak tidak di sesuaikan oleh temannya sehingga anak tersebut menyendiri. Anak yang demikian akan dapat menyebabkan kegoncangan emosi.
  2. Anak-anak yang suka berbohong.
  3. Anak-anak yang menyakiti atau mengganggu temannya di sekolah dan di rumah.
  4. Anak-anak yang tidak sanggup memusatkan perhatian.

Menurut saya, Dalam kehidupan para remaja sering kali di seliling hal-hal yang negatif dalam rangka penyesuaian dengan lingkungan baik lingkungan dengan teman-temannya di sekolah maupun lingkungan pada saat dia di rumah. Hal-hal tersebut dapat berbentuk positif hingga negatif yang sering kita sebut dengan kenakalan remaja. Kenakalan remaja itu sendiri merupakan perbuatan pelanggaran norma-norma baik, norma hukum maupun norma sosial.

Dengan sedikit pengertian kenakalan remaja di atas membuat kita akan lebih mengerti akan sikap dan perilaku remaja kita apakah baik-baik saja ataukah salah mengarah padasuatu kenakalan remaja.

0 komentar: