THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 13 Juni 2010

semangat anak lapindo (sinta setyaningsih)

Semangat Yeni siswi sekolah dasar yang letaknya 10 m dari pusat semburan lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo untuk menuntut ilmu.Ia tidak patah semangat untuk bersekolah. Meskipun tiap hujan deras melanda yang dapat mengakibatkan banjir yang bercampur dengan lumpur di sekolahnya. Padahal pemerintah sudah menghimbau untuk merealokasikan sekolah tersebut ke daerah lain. Yang secara otomatis murid dan guru akan berbeda sekolah satu dengan yang lain.
Menurut ayahanda dari Yeni, memang dibenarkan kalau pemerintah setempat sudah menghimbau warganya untuk pindah ke daerah yang aman dari semburan porong. Tapi apa boleh buat faktor ekonomi menjadi hambatan. Seorang ayah yang berprofesi tukang buah keliling, sangat sedih melihat nasibnya dan anaknya. Terutama kepada anaknya, ia sedih kalau mencari teman bermainnya lagi. Padahal di desa ini saja teman bermainnya sudah pindah ke desa yang tidak terkena semburan lumpur. Ia dan keluarga akan pindah ke tempat yang lebih aman jika ia sudah mendapatkan ganti rugi akibat semburan lumpur sidoarjo.
Dari berita yang diatas memang benar bahwa sampai saat ini pemerintah sedang mencari cara untuk memberhentikan luapan lumpur tersebut. Dan sampai saat ini pihak lapindo belum dapat melunasi ganti rugi harta benda yang terendam lumpur lapindo. Menurut saya memang tugas pemerintah memang sulit. Tapi ada baiknya pemerintah harus menyelesaikan penderitaan warga porong terutama anak-anak porong yang telah direnggut kebahagiannya. Dengan cara mencari jalan terbaik untuk menghentikan lumpur, dan pihak lapindo harus mengganti rugi harta benda warga.

0 komentar: