THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 02 Juni 2010

PENDIDIKIAN INDONESIA BELUM MENCAPAI TARGET (by : SITI ATIKAH)

Menurut para pakar pendidikan, dunia pendidikan di Indonesia belum juga menjanjikan. Pasalnya lembaga-lembaga pendidikan belum mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, bahkan pendidikan nasional pun di nilai gagal membangun karakter bangsa dan daya kritis.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah : “Hingga saat ini, pendidikan di Indonesia belum mencapai target yang di inginkan baik target-target kuantitatif maupun kualitatif”.

Pendapat Dirjen Dikdasmen tersebut di dukung Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas). Prof A. Malik Fadjar, Msc yang selalu menegaskan jika ingin mengetahui gambaran pendidikan nasional hendaknya terlebih dahulu melihat perjalanan dunia pendidikan secara menyeluruh serta dilihat pula, bahwa pendidikan itu merupakan bagian dari hidup dan kehidupan baik sosial, ekonomi, politik, budaya, agama, tradisi, dan geografi.

Jadi, Pendidikan di Indonesia belum mencapai target. Contohnya dari jumlah kelulusan masih banyak yang tidak lulus dan dari kemampuan peserta didik itu sendiri masih kurang dari yang di harapkan.

0 komentar: