THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 29 Mei 2010

KISAH ANAK JALANAN"Siti Rokoyah"

KISAH ANAK JALANAN

Menurut pendapat saya anak jalanan itu sungguh ironi nasib anak-anak jalanan , karna di saat anak-anak seusianya asik belajar di bangku sekolah , tetapi anak-anak jalanan itu hanya menghabiskan waktu untuk mencari uang di jalanan , tentu saja kisah anak-anak jalanan ini memiliki dampak psikologis yang mendalam bagi anak-anak tersebut , karna kerasnya kehidupan jalanan yang di jalani menimpa mereka menjadi pribadi-pribadi yang sangat kontras dengan anak-anak seusia mereka yang hidup normal.

PENGARUH LINGKUNGAN MENURUT MUHAMMAD MUHTAR , S.AG,M.SI

Lingkungan adalah segala hal yang terdapat di dalam atau di luar diri seseorang yang mempengaruhi sikap ,perilaku ,perkembangan ,dan karakternya

Lingkungan dapat di bagi 3 bagian

1. NATURAL ENVIRONMENT YAITU : lingkungan yang berupa benda-benda atau objek-objek alam

2. SOCIAL ENVIRONMENT YAITU : lingkungan karya manusia dan berisi seluk-beluk kehidupan umat manusia

3. Lingkungan yang berwujud fakta-fakta objektif yang terdapat dalam diri individu

Jadi menurut pendapat saya seorang anak jalanan itu berada dalam lingkungan yang keras yang menuntut dirinya untuk dapat bertahan hidup.dari ketiga faktor lingkungan juga berpengaruh besar terhadap kepribadian anak- anak jalanan adalah lingkungan yang berupa fakta-fakta objektif yang terdapat dalam dirinya , kondisi organ, kesehatan perubahan-perubahan organis dan lain sebagainya yang ada dalam diri mereka dapat mempengaruhi perilaku mereka kerasnya lingkungan yang harus di hadapi oleh anak-anak jalanan memaksa mereka untuk bisa bertahan hidup dengan cara apapun , apaupun yang terjadi pada anak-anak jalanan , tidak terlepas dari pengaruh lingkungan tempat hidup mereka , kita akan lebih memahami mereka dan di harapkan timbul rasa simpati dan empati pada diri kita yang akhirnya dapat menolong mereka keluar dari tekanan kehidupan yang keras , apabila kita dapat membantu mereka bukan perkara mustahil jika mereka pun dapat hiup layak dan memilki perkembangan psikologis yang sesuai dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat dan sesuai dengan karakteristik usia mereka .

MENURUT WIKIPEDIA (NARA SUMBER)

Anak jalanan adalah sebuah istilah umum yang mengacu pada anak-anak yang mempuayai kegiatan ekonomi di jalanan , namun masih memilki hubungan dengan keluarganya tapi hingga kini belum ada pengertian anak jalan yang dapat di jadikan acuan bagi semua pihak.

Pengelompokan anak jalanan berdasar hubungan mereka dengan keluarga , pada umumnya ada dua kategori anak jalanan yaitu :

1. children on the street

2. children of the street

Children on the street adalah anak-anak yang mempuyai kegiatan ekonomi di jalanan yang masih memiliki hubungan dengan keluarga .

Ada dua kelompok anak jalana dalam kategori ini yaitu :

1. Anak-anak yang tinggal bersama orang tuanya dan senantiasa pulang ke rumah setiap hari.

2. Anak-anak yang melakukan kegiatan ekonomi dan tinggal di jalanan namun masih mempertahankan hubungan dengan keluarga dengan cara pulang baik berkala ataupun dengan jadwal yang tidak rutin.

CHILDREN OF THE STREET adalah anak-anak yang menghabiskan seluruh atau sebagian besar waktunya di jalanan dan tidak memilki hubungan dengan orang tua atau keluarganya.

CHILDREN IN THE STREET ATAU CHILDREN FROM THE FAMILIES OF THE STREET adalah anak-anak yang menghabiskan seluruh waktunyadi jalanan yang berasal dari keluarga yang hidup atau tinggalnya juga di jalanan.

fhyf

0 komentar: